Sabtu, 14 Januari 2012

Mati Listrik

Selalu ada hikmah di semua kejadian, termasuk saat listrik sedang padam. Hikmahnya adalah kita jadi sadar kalo kita ternyata punya sesuatu yang bernama listrik. Karena pada saat-saat biasa listrik selalu ada dan selalu digunakan, kita seringnya tidak sadar bahwa kita punya listrik. Listrik adalah hal yang biasa bagi kita. Tapi saat listriknya sedang tidak ada, baru terasalah bahwa ternyata kita setiap hari selalu menggunakan bantuan tenaga listrik.

Sama halnya dengan sakit, misalnya sakit gigi. Dengan sakit inilah kita baru menyadari bahwa kita punya gigi, yang ternyata terasa saat sedang sakit. Gigi yang kita punyai sejak kecil sering terlupa disyukuri saat sedang dalam keadaan normal, tapi sebaliknya, akan terasa termiliki saat sedang tidak dalam keadaan normal.

Rasa memiliki itu harusnya selalu ada, dalam keadaan apapun. Saat kita merasa memiliki, kita harusnya mensyukuri bahwa kita sedang memiliki sesuatu. Tapi saat sedang hilang, atau tidak lagi dimiliki, atau mungkin dalam keadaan yang tidak biasanya, harusnya rasa syukur juga tetap ada, tidak bisa hilang. Karena pada saat memiliki sesuatu yang dalam keadaan yang tidak wajar, kita pasti akan terbayang saat sesuatu itu dalam keadaan normal.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar, mumpung gratis lo...!!!

Daftar Blog Saya