Senin, 16 Maret 2015

Nggak Punya Ide

Apa yang aku lakuin kalo lagi nggak punya ide buat bikin tulisan di blog? Biasanya sih aku suka bikin tulisan tentang blogku sendiri, ya istilahnya ngomongin blog sendiri gitu. Tapi sekarang aku lagi ngurangin yang namanya ngomongin blog sendiri, takut dosa. Tar bisa-bisa dosa-dosa blogku dikurangi, sedangkan pahala-pahala yang aku buat selama hidup diberikan ke blogku.

Jadi ceritanya, sejak beberapa hari yang lalu, aku beres-beres meja kerjaku. Ini ada hubungannya dengan aku dapat satu meja komputer lagi. Nggak baru sih, tapi karena sekarang mejanya nggak terlalu dipake, cuma buat nangkring printer aja, akhirnya dengan memberanikan diri meja itu aku minta buat dipake.

Sebelumnya banyak banget berkas-berkas nggak beraturan yang ada di meja utamaku. Semenjak adanya meja baru yang bekas itu di tempatku, berkas-berkas itu aku taruh di meja itu. Dan tetap, nggak beraturan.

Dan entah kenapa aku lebih terbiasa dengan ketidakteraturan di mejaku daripada kerapiannya. Berkas selalu bertumpuk dan nggak beraturan gitu. Dan setelah adanya meja ini, aku pengen mulai merapikan meja-meja ini. Jadi di tempatku ada tiga meja sekarang. Satu meja besar buat tempat komputer beserta perlengkapannya, sama tempat kertas. Satu meja komputer, buat tempat berkas dan alat tulis. Dan tambahan satu lagi meja komputer yang tadi.

Setelah beberapa hari ngelakuin kerapian dan kebersihan, akhirnya ketiga mejaku ini tertata begitu rapi. Saking rapinya, aku kadang pangling dengan kerapiannya. Dan karena kerapian inilah, aku sering merasa ada yang kurang dengan lingkungan kerjaku. Ya, kurang berantakan!

Tuh kan, biarpun keabisan ide, aku nggak lagi ngomongin blogku sendiri. Sekarang aku lagi ngomongin tempat kerjaku. Dan sekarang aku jadi khawatir, dosa-dosa tempat kerjaku dikurangi, sedangkan pahala-pahala yang aku buat selama hidup diberikan ke tempat kerjaku.

4 komentar:

  1. kok bisa kayak gtu za?? :)
    judulnya gak punya ide gue kira postingannya kosong. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo jadinya kosong sih nggak perlu posting :D

      Hapus
  2. ini contoh tulisan yg tanpa ide ya? hehehe bagus kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, makasih Bang, idenya lagi kosong, jadi bahas diri sendiri :D

      Hapus

Silakan berkomentar, mumpung gratis lo...!!!

Daftar Blog Saya