Selasa, 26 November 2013

Kembali ke Suatu Masa

Pernah gak suatu ketika punya keinginan kuat buat kembali ke masa lalu, ke sebuah momen, kemudian mengulang lagi kehidupan mulai dari titik tersebut bagaimanapun pahit manisnya? Aku pernah, sering malah! Pengen kembali ke masa-masa sekolah, atau ke masa kecil, atau ke masa-masa tertentu, kemudian menjalaninya kembali sampai kemudian ke masa sekarang ini. Tapi terkadang setidaknya ada dua hal yang bikin aku merasa hal tersebut sangat sulit untuk dijalani.

Pertama, tidak mudah berada di keadaan dan posisiku yang sekarang. Kilas balik ke belakang, banyak perjuangan yang panjang membentang, sampai akhirnya aku menjadi seperti ini. Dan untuk menjalani itu semua kembali, rasanya sulit banget, banyak hal yang mungkin kalo aku jalani kembali bisa jadi malah tidak bisa aku lewati masa-masa itu, bahkan mungkin aku tidak akan mencapai posisiku yang seperti sekarang ini.

Kedua, kembali ke kehidupan masa laluku adalah sangat tidak mungkin. Hidup adalah garis lurus.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar, mumpung gratis lo...!!!

Daftar Blog Saya