Kamis, 08 September 2011

Postman Pat

Postman Pat adalah serial televisi animasi buat anak-anak di Inggris, pertama kali diproduksi oleh Woodland Animation. Menceritakan tentang pengalaman Pat Clifton, tukang pos di desa fiksi Greendale (terinspirasi dari lembah nyata Longsleddale di Cumbria).

Kisah Postman Pat ini pernah ditayangkan di Indonesia, kalo nggak salah sekitar tahun 1993an (lupa tepatnya, udah lama sih). Film jadi hiburanku dan selalu aku ikuti walau kadang aku nggak ngerti dan sulit mencerna ceritanya, waktu itu aku masih SD sih. Gambar animasinya yang lucu, nggak seperti film yang lain (waktu itu film yang hampir sama adalah Charlie Chalk), bikin aku bertanya-tanya gimana cara buatnya, apakah sama seperti kartun yang digambar itu, ataukan pake boneka yang digerakkan.

Beberapa tahun lalu, ada suatu film (lupa namanya), yang pengerjaannya pake boneka yang tiap adegan dan pergerakannya kalo nggak salah pake metode foto, artinya tiap pergerakan adegan, boneka itu difoto trus nantinya foto itu digabung. Jadi, kalo ada adegan mengangkat tangan, tiap pergerakan tangan naik difoto dan kemudian dianimasikan, hampir sama kaya film kartun tapi kali ini bukan digambar, melainkan pake foto.

Aku kemudian membayangkan, mungkin film seperti Postman Pat atau Charlie Chalk tadi juga pake cara seperti itu. Bila melihat betapa alaminya pergerakan Pat Clifton, berapa banyak ya foto buat membuat 1 serial filmnya?

'Postman Pat, Postman Pat, Postman Pat, and his black and white cat'

Repost dari Blog Sendiri

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar, mumpung gratis lo...!!!

Daftar Blog Saya