Senin, 26 Januari 2015

Hari Senin

Hari Senin itu menyenangkan, terutama kalo libur. Kalo nggak libur? Ya masuk kerja dong, orang nggak libur.

Kadang nggak kerasa hari udah hari Senin aja, padahal kemaren masih hari Minggu. Ya gitu hidup itu, kadang nggak kerasa, tau-tau tua.

Biasanya sesuatu yang nggak kita senengi itu datangnya cepet banget, ya kaya hari Senin. Makanya, kalo nggak mau hari Senin kecepetan datengnya, bencilah hari Minggu, mungkin dia akan datang lebih cepat.

Aku juga gitu, benci hari libur, jadinya datangnya kerasa lebih cepat. Saking cepetnya, tiba-tiba udah abis liburannya. Itu mungkin karena kebencianku terlalu berlebihan.

Tapi sebenernya hari Senin itu nggak terlalu menyebalkan banget, terutama kalo pas libur. Apalagi karena hari Senin itu nggak terlalu menakutkan, dibanding hari pembalasan.

Hari Senin, bagi kebanyakan orang adalah hari menyebalkan. Itu sebenernya karena hari sebelumnya, yaitu hari Minggu, mereka libur. Makanya mereka ngerasa hari liburnya kurang, yang disalahin hari Senin. Dan solusinya simpel aja, usahakan jangan libur di hari Minggu. Dan kalo ternyata nggak bisa, maka nikmati hari Minggu kita, dan ceriakan hari Senin kita, tanpa mengeluh.

Dan ada solusi lain sebenernya, agar hari Senin ini tidak menjadi menyebalkan. Yaitu buatlah usul agar hari libur nasional bukan di hari Minggu, tapi di hari Senin.

Di sekolah, hari Senin identik sama upacara bendera. Hari besar nasional juga ada upacara benderanya. Hari pendidikan ada upacara bendera, hari pahlawan ada upacara bendera, sampai hari upacara bendera ada upacara benderanya.

Jadi ingat impian pas lulus SD, yaitu balik lagi jadi murid kelas 1 SD. Sayangnya, karena impianku terlalu absurd, aku akhirnya bisa menjadi murid kelas 1, di SMP.

3 komentar:

  1. Kalo hari senin jadi hari libur nasional, maka hari selasa menjadi pelampiasan lagi :( hidup..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya, hidup ini banyak siklus, libur salah satunya, makanya kasarnya kalo bosan ngikutin hidup ya berhenti hidup aja :D

      Hapus
  2. Kalo hari senin jadi hari libur nasional, maka hari selasa menjadi pelampiasan lagi :( hidup..

    BalasHapus

Silakan berkomentar, mumpung gratis lo...!!!

Daftar Blog Saya